19 Des 2011

PRESIDEN KOREA UTARA TERNYATA PALSU

Apakah Kim Jong-il yang sekarang asli? Pertanyaan itu telah bertahun-tahun mengusik badan-badan intelijen asing? Namun kini seorang pakar Jepang mengenai Korea Utara (Korut) mengatakan, pemimpin Korut itu sebenarnya telah lama meninggal. Menurutnya, Kim yang selama ini muncul di publik hanyalah orang yang mirip dengannya.



Menurut pakar Jepang, Profesor Toshimitsu Shigemura itu, Kim yang sebenarnya telah meninggal akibat penyakit diabetes pada 2003. Jadi para pemimpin dunia, termasuk Vladimir Putin dari Rusia dan Hu Jintao dari China selama ini telah bernegosiasi dengan orang lain yang mirip Kim.

Menurut Profesor Shigemura, Kim telah lama memelihara empat orang yang mirip dengannya untuk bertindak sebagai pengganti dirinya di acara-acara publik. Ini dilakukan karena Kim khawatir dirinya akan dibunuh.

Salah seorang “kembarannya” itu telah menjalani operasi plastik agar tampak lebih meyakinkan.

Seperti terlihat dalam gambar sekilas kedua foto Presiden Kim Jong-il ini sama. Tapi jika mengacu hasil penelitian pakar Jepang Profesor Toshimitsu Shigemura, yang kemungkinan asli adalah kiri karena dijepret tahun 2002. Sedangkan foto kanan diambil Agustus 2008

Pernyataan tersebut dituangkan Shigemura dalam bukunya berjudul The True Character of Kim Jong-il. Dalam buku laris-manis itu, Shigemura mengutip sumber-sumber dari Korut dan dari badan intelijen Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Salah satu bukti yang ditulis dalam buku tersebut adalah mengenai analisis print suara dari pidato Kim pada pertemuan pada 2004 dengan Junichiro Koizumi, saat itu menjabat PM Jepang. Analisis print suara Koizumi tidak sama dengan rekaman otentik sebelumnya.

Dalam bukunya, Shigemura juga menyebut soal menghilangnya Kim pada 2003 selama 42 hari.

“Para akademisi tidak yakin dengan alasan saya namun kaum intelijen melihat kemungkinan hal itu akan jadi akurat,” tutur Shigemura.

Menurut sejumlah pengamat, saat itu Kim sedang berduka atas kematian salah seorang istrinya. Namun menurut Shigemura, saat itulah kondisi kesehatan Kim memburuk dan tidak tertolong lagi.

Buruknya kondisi kesehatan Kim memang telah menjadi rumor selama beberapa dekade. Menurut Shigemura yang mengutip sumber-sumber Rusia dan China, Kim menderita diabetes, sakit jantung, hati dan paru-paru.


Baca juga yang ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting