10 Feb 2012

Aji Cedera, Timnas U-21 Minim Penjaga Gawang

JAKARTA - Tim nasional (timnas) U-21 kemungkinan akan kehilangan salah satu kipernya di turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 27 Februari sampai 5 Maret mendatang. Belum pulihnya Aji Saka karena dibekap cedera, bisa mengurangi jatah satu penjaga gawang timnas U-21 di turnamen tersebut.

Aji penjaga gawang asal Arema FC Malang, dipaksa kembali ke Malang demi memulihkan cedera yang dialaminya. Kekawatiran terjadi, jika Aji tidak kunjung pulih. Karena menurut pelatih kiper timnas U-21 Edy Harto, jika Aji tidak juga sembuh posisinya sudah tidak bisa digantikan lagi.

"Aji memang sedang menjalani proses penyembuhan cedera pergelangan tangan di Malang. Aji bilang di sana ada dokter yang selalu menanganinya jika cedera, oleh karena itu kami izinkan dia menjalani pemulihan cedera di sana. Jika belum juga pulih, kami hanya menyisakan dua kiper. Karena proses pendaftaran sudah tidak bisa dilakukan lagi," ungkap Edy.

Jika Aji benar-benar tidak bisa diikutsertakan pada turnamen di Brunei nanti, otomatis tinggal dua penjaga gawang yang tersisa. Kedua penjaga gawang tersebut adalah, Muhammad Ridwan asal Bontang FC dan Hidayat Berutu penjaga gawang yang saat ini tergabung dengan Persikad Depok.

"Jika memang Aji tidak bisa dibawa, kami  akan maksimalkan dua penjaga gawang tersisa. Pastinya akan kami genjot lebih keras latihannya. Karena hanya kedua pemain ini yang bisa dimaksimalkan, jika Aji tidak bisa dibawa," terang Edy, yang juga mantan penjaga gawang timnas Indonesia era 1990 tersebut.

Tidak hanya berbicara soal adanya masalah di sektor penjaga gawang, Edy juga memaparkan soal kondisi di dalam timnas U-21. Pelatih kiper yang sudah memulai debutnya sejak timnas Indonesia di tangani Alfred Riedl, Wim Rijsbergen, dan  Rahmad 'RD' Darmawan, menilai kondisi pemain sangat bagus.

Motivasi dan rasa kekeluargaan dari seluruh pemain sangatlah terjaga dengan baik. Kondisi itu menurut Edy, tentu akan sangat membantu saat timnas muda Merah Putih berhadapan dengan Singapura, Myanmar, Laos, Filipina, dan tuan rumah Brunei Darussalam di Grup A.

"Mereka benar-benar menujukan motivasi dan rasa kekeluargaan yang sangat bagus. Mereka seperti sudah siap untuk benar-benar berlaga di event sesungguhnya," tandas Edy.


Sumber: http://bola.okezone.com/read/2012/02/10/51/573557/aji-cedera-timnas-u-21-minim-penjaga-gawang

Baca juga yang ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting